:: SELAMAT & SUKSES :: ATAS DILANTIKNYA IBU HJ. SRI HARTINI, S.E. DAN IBU SRI MULYANI, SEBAGAI BUPATI DAN WAKIL BUPATI KLATEN :: PERIODE TAHUN 2016-2021 :: PADA HARI KAMIS PAHING TGL. 17-02-2016 ::

Pesta Pelantikan Bupati Klaten Habiskan Lebih Rp 70 Juta

Pesta Pelantikan Bupati Klaten
Habiskan Lebih Rp 70 Juta

timlo.net/aditya wijaya
Tenda terpasang di halaman Pendopo Pemkab Klaten menyambut pesta pelantikan Bupati Klaten (timlo.net/aditya wijaya)

Klaten — Pemkab Klaten menggelontorkan puluhan juta rupiah untuk menggelar pesta pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih periode 2016-2021, Sri Hartini-Sri Mulyani. Rencananya ribuan undangan akan menghadiri pesta yang berlangsung di Pendopo Pemkab Klaten, Kamis (18/2) mendatang.

“Ada 2.500 tamu undangan, mulai dari desa/kelurahan, UPTD, kepala SMA dan SMP, tokoh masyarakat, SKPD, Muspida. Dan mungkin bisa berkembang sampai 3.000 orang,” kata Kepala Bagian (Kabag) Umum Sekretariat Daerah (Setda) Klaten, Amin Mustofa, Selasa (16/2).

Dijelaskan, ribuan tamu undangan bakal dijamu kuliner khas klaten. Mulai dari sop ayam Pak Min, angkringan, bebek, soto, dan lainnya. Adapun total anggarannya sekitar Rp 70 juta, belum termasuk biaya sewa tenda.

Saat disinggung pesta rakyat pelantikan kepala daerah serentak di lapangan Simpang Lima Semarang, Rabu (17/2) besok, Amin mengatakan, juga akan memboyong kuliner khas Klaten.

“Kami membawa sop ayam Pak Min, ayam panggang, dan es dawet khas Bayat, masing-masing 300 porsi, termasuk peralatan makannya. Pasalnya setiap daerah diharapkan dengan menghadirkan kuliner khasnya,” ujar Amin.

Dari pantauan Timlo.net, sejak Senin (15/2), pendopo dan kompleks Pemkab Klaten sudah bersolek. Lapangan dan bagian luar pendopo telah dipasang sejumlah tenda. Bahkan sudah ada dua rangkaian bunga ucapan selamat kepada bupati dan wakil bupati terpilih yang terpajang di depan pendopo.

Editor : Wahyu Wibowo